Syukurlah untuk sistem kesehatan Amerika! Anda bisa mendapatkan vaksinasi untuk penyakit yang bahkan tidak bisa dieja. Itu kemajuan. Ensefalitis Jepang adalah salah satu penyakit ini. Ini adalah penyakit yang memerlukan vaksinasi dari klinik perjalanan bersertifikat di tempat suntik meningitis, jika Anda bepergian ke daerah berisiko tinggi, itu adalah tumpukan surat yang tampaknya tidak pergi bersama, dan itu hanyalah salah satu dari penyakit medis yang Amerika Serikat telah menaklukkan.

Menaklukkan mungkin mengambilnya agak terlalu jauh. Meskipun, faktanya tetap bahwa ensefalitis Jepang masih mendatangkan malapetaka di Jepang dan negara-negara Asia lainnya, setidaknya kita memiliki vaksinasi yang dapat melindungi kita terhadapnya dan potensi kelumpuhan dan hasil yang mematikan. Dalam artikel ini kita akan melihat penyakit ini dan apa yang harus dilakukan turis Amerika untuk melindungi diri terhadapnya.

Apa itu Japanese Ensefalitis?

Ini adalah virus yang menakutkan yang masih menjangkiti banyak daerah di dunia. Ini disebarkan oleh gigitan nyamuk yang terinfeksi (serangga sialan itu lagi!). Siklus penularan ensefalitis Jepang dimulai dengan babi atau burung liar yang terinfeksi. Seekor nyamuk menggigit babi atau burung yang tertular penyakit. Ensefalitis Jepang tidak ditularkan dari orang ke orang. Ini hanya ditularkan oleh nyamuk yang telah terinfeksi. Vaksinasi perjalanan akan membantu melindungi Anda dari penyakit ini.

Mengunjungi klinik perjalanan bersertifikat sebelum berangkat ke daerah berisiko tinggi adalah langkah pertama yang bagus untuk melindungi diri. Daerah berisiko tinggi adalah Asia Tenggara dan Timur Jauh, Cina, Korea Thailand, Kamboja, dan Laos. Anda mungkin berpikir untuk diri sendiri siapa yang pergi ke sana? Tetapi jawabannya adalah bahwa banyak orang dari Amerika Serikat mengunjungi daerah-daerah ini, baik untuk liburan atau pertemuan bisnis yang penting. Meskipun ada risiko terkena ensefalitis Jepang tinggi – dan vaksinasi harus diberikan beberapa minggu sebelum perjalanan Anda dimulai.

Infeksi ringan pada Japanese ensefalitis mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Infeksi yang lebih parah akan mencakup gejala-gejala berikut:

  1. Leher kaku
  2. Demam tinggi
  3. Sakit kepala
  4. Stupor
  5. Disorientasi
  6. Koma
  7. Tremor
  8. Kejang
  9. Dan kelumpuhan

Jika Anda atau orang yang dicintai mengalami gejala-gejala ini, penting untuk pergi ke klinik perjalanan bersertifikat atau rumah sakit sesegera mungkin. Orang harus mengingat fakta bahwa gejalanya kadang-kadang sama sekali tidak ada. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa vaksinasi untuk ensefalitis Jepang sangat penting. Faktanya, sering kali ketika seseorang dihadapkan dengan gejala-gejala, otak manusia menenangkan kita dan merasionalisasi gejala-gejalanya – dan kita tidak mencari bantuan. Hanya ketika penyakit mencapai tahap kritis yang mencari bantuan. Jangan biarkan diri Anda menjadi salah satu dari orang-orang ini.

Kemanapun Anda bepergian di dunia, kunjungi klinik perjalanan bersertifikat untuk melindungi dari penyakit seperti Japanese ensefalitis, demam kuning, dan kolera. Vaksinasi itu murah, mudah dan tidak menyakitkan dan dapat mencegah Anda tertular beberapa penyakit mematikan yang diketahui manusia. Selalu minta dokter klinik perjalanan memeriksa rencana perjalanan Anda saat bepergian ke luar negeri sehingga ia dapat merekomendasikan vaksinasi terbaik untuk Anda.